This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Tampilkan postingan dengan label uncategorized. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label uncategorized. Tampilkan semua postingan

Senin, 18 April 2022

10 Kegiatan Jelang Lanjut Usia


Bismillah

Hello Dear Readers,,


Tak terasa ramadhan sudah mulai tampak ujungnya. Hilal tunjangan hari raya alias THR sudah mulai terlihat. Lembaga sebelah sudah mulai bagi bagi THR, hiks,  aku jadi sedih nih belum terlihat hilal THR di lembagaku🤭


Hari-hari memang makin tak terasa ya, 1 Ramadhan yang kemarin ditunggu, eh ternyata akan berganti 1 Syawal. Begitu pula dengan umur, tahun kemarin masih umur ... eh ternyata tahun ini nambah umur lagi.



Dudududu, rasanya belum melakukan apa-apa demi kebaikan di akhirat nanti, ternyata waktu bergulir cepat.

Umur yang tadinya masih muda eh ternyata sekarang sudah beruban tanda tak muda lagi🤣


Nah, persiapan apa yang sudah dilakukan menghadapi jelita? 

Jelita disini maksudnya jelang lima puluh tahun ke atas ya, dimana keproduktifan kita mulai menurun dibandingkan dengan usia 20-30an.


Mengapa perlu dipersiapkan dari sekarang? Tentu alasannya karena waktu bergulir cepat. Bisa jadi sebabnya karena kita sangat menikmati rutinitas dari pagi eh tau tau udah pagi lagi.


Menurut WHO lanjut usia (lansia) adalah kelompok penduduk yang berumur 60 tahun atau lebih. 

Dilansir dari situs sehatnegeriku kemenkes.go.id bahwasannya jumlah orang lanjut usia (Lansia) di Indonesia saat ini sekitar 27,1 juta orang atau hampir 10% dari total penduduk. Pada tahun 2025 diproyeksikan jumlah Lansia meningkat menjadi 33,7 juta jiwa (11,8%). Peningkatan jumlah Lansia dengan berbagai masalah kesehatannya menjadi tantangan bagi kita untuk mempersiapkan Lansia yang sehat dan mandiri, agar meminimalisir beban bagi masyarakat dan negara.


Beberapa hal yang mesti diperhatikan saat memilih atau mempersiapkan kegiatan saat hari tua antara lain:

1. Faktor safety 

Usahakan pilih kegiatan jelita dengan tingkat resiko cidera rendah. Ga mungkin kan kita di saat jelita memilih kegiatan panjat tebing😬 selain resiko cidera sangat tinggi, juga akan merepotkan banyak pihak ketika terjadi sesuatu pada kita.

2. Pilhlah kegiatan yang makin menambah poin kebaikan dunia akhirat atau mendapatkan banyak pahala untuk kehidupan akhirat nanti. Berusia panjang merupakan suatu keberkahan ketika kita mampu menjalaninya dengan makin mendekatkan diri kepadaNya. Berusia panjang juga merupakan sinyal agar kita makin kepadaNya.

3. Pilih kegiatan dengan porsi yang tak menyita waktu. Usia jelita tentu mempunyai kadar istirahat yang harus lebih banyak guna menjaga ketahanan tubuh agar tetap fit.

4. Pilihlah kegiatan yang menyenangkan dan tidak membuat stres. Semakin  usia kita bertambah, tingkat stres harus diminimalisir agar daya tahan tubuh juga terjaga dan agar makin bersyukur kepadaNya tanpa banyak keluhan.

Nah, lalu apa saja pilihan kegiatan saat jelita? Berikut 10 kegiatan untuk para lansia:

1. Berkebun

2. Menulis

3. Blogging

4. Menghapal Al Quran

5. Tutor 

6. Read Aloud

7. Beternak ikan atau lainnya 

8. Melukis

9. Bergabung komunitas olahraga

10. Memilih kegiatan sesuai passion dan hobi.


Disclaimer: pilihan-pilihan kegiatan ini bisa mulai dilakukan ketika usia kita sekitar 45 tahunan. Rancanglah kehidupan hari tua kita sejak saat ini, agar kelak di usia kita yang menua, kita justru makin produktif dan bermanfaat. Aamiin.


Semoga bermanfaat!

Sumber Gambar: https://pixabay.com/id/images/download/adult-2028245_1280.png?attachment&modal

Jumat, 24 Agustus 2018

Begini alternatif liburan yang menyenangkan

Libur tak melulu harus bepergian jauh ya. Seperti kali ini, liburanku cukup ku isi dengan menulis. Lah kok malah nulis? Ya nulis sambil berkhayal menjelajah ke tempat wisata. Eh kok bisa?

Ceritanya gini, waktu itu ku dapat BC dari seseorang tentang lomba menulis cagar budaya Indonesia yang diadakan oleh Kemendikbud. Lalu diminta untuk mendaftar di grup wa dengan mencantumkan 1 paragraf sebagai syarat pendaftaran (syarat ini berubah beberapa waktu kemudian menjadi 3 halaman untuk sampel tulisan, dan langsung sebagai syarat seleksi)

wow! Deg-degan kan!  Mana deadline mepet lagi! Deadline awal adalah tanggal 18 agustus 2018.

Ku buat tulisan tersebut semampuku dan ku ambil tema Masjid Merah Panjunan, Cirebon. Dan berhasil ku kirim mepet DL #ahpejuangdeadlineinih!

Namun, nyatanya ketika pengumuman, duh belum masuk 20 besar. Ya sudahlah mungkin sudah nasib penulis kelas teri ya begini ini, belum mampu bersaing dengan para blogger dan penulis kelas kakap. #hehehehe

Namun, qodarullah ada pengumuman bahwa peserta yang belum masuk 20 besar masih bisa memperbaiki naskahnya agar bisa dipertimbangkan pada seleksi pencarian 10 naskah (agar genap 30naskah ya) tapi deadlinenya jam 7 pagi esok harinya setelah pengumuman. Aku baru baca pengumuman ini jam 4 pagi.

Gubrak! Mana waktu itu masih hari tasyrik yang bertepatan dengan mertua akan berkurban. Otomatis sebagai mantu yang baik, aku kudu mbantuin acara itu wkwkwk

Maka mulailah kasak kusuk nulis dan sekarang ganti tempat wisata cagar budaya yaitu di Taman Goa Sunyaragi. Ini jujur aku baru tahu kalo Goa ini cagar budaya.

Wah patut direkomendasikan untuk semua kalangan nih karena Goa Sunyaragi makin hari makin banyak perubahan yang menarik. Tak hanya sekedar Goa, kolam tapi juga ada atraksi seni budayanya. Wah seru kan!

Sebagai praktisi anak usia dini alias guru TK, kupikir anak usia dini juga lerlu mengenal cagar budaya.

Namun tetap diperhatikan dari segala aspeknya ya, seperti nilai agama dan moral, sosial emosional, fisik motorik, bahasa, seni, pengawasan dan lainnya.

Contohnya nih Dalam hal nilai agama dan moral, perlu diperhatikan mitos mitos sekitar cagar budaya agar anak usia dini tidak rancu dengan nilai agama dan keyakinan yang dianutnya.

Sebagai orang dewasa yang mendampingi anak usia dini ke cagar budaya, sebaiknya kita tidak menutupi adanya mitos tersebut. Justru kemukakan dengan bahasa sederhana bahwa mitos itu ada dan belum tentu sesuai dengan nilai agama dan keyakinan kita.

Nah, lanjut ya tentang lombaenulis yang diadakan oleh Kemendikbud, alhamdulillah hari ini pengumuman untuk seleksi 10 besar berikutnya. Dan taraaa, alhamdulillah akhirnya aku masuk 30 besar dan akan lanjut nulis untuk penyempurnaan naskah utuh yang akan masuk dalam antologi naskah cagar budaya Indonesia, Kemdikbud.

Duh, ini hadiah terindah di kala liburan idul adha setelah sebelumnya juga lulus pretes ppg.

Alhamdulillah, ma sya alloh semoga dengan antologi ini, makin banyak orang yang menjatuhkan destinasi wisata ke cagar budaya sehingga makin terjaga dan terlestarikan cagar budaya Indonesia.
Untuk karir menulisku, semoga makin mudah menjadi penulis yang selalu menginspirasi dan menghasilkan tulisan bermutu, aamiin.

#CBI
#IIDN
#IndscriptWriting
#KementrianPendidikan danKebudayaan



Libur Idul Adha

Libur idul adha kali ini sebenarnya cukup panjang, tapi tetap saja tidak bisa membuatku ke solo alias menyelesaikan tulisan untuk buku solo.
Hari-hari selama idul adha diisi dengan ritual bakar-bakaran sate. Sampai ngeliat daging yang melimpah jadi pusing 😇😇

Tapi,,jujur ya libur idul adha ini sungguh menyenangkan. Banyak membawa keceriaan dan meningkatkan kepedeanku. Eh apakah itu?
1. Lulus pretes ppg mei 2018. Tadinya kupikir pasti semua temenku bisa lulus, nyatanya memang faktor "bejo" berkata lain. Banyak yang pintar tapi skor tidak memenuhi standar minimal. Jadi, akhirnya punya kesimpulan bahwa orang bejo bisa ngalahin oraang pintar 😂😂
2. Masuk 30 besar kompetisi menulis tentang cagar budaya Indonesia dari Kemdikbud.
Berkat tulisan berjudul Menjelajah Taman Goa Sunyaragi. Asli! Aku sendiri baru tau kalo Taman Goa Sunyaragi merupakan cagar budaya Indonesia gara gara kompetisi tersebut. Akhirnya googling dan nemu obyek cagar budaya  Cirebon ya disitulah tempatnya.


Terima kasih ya Alloh, Alhamdulillah atas semua nikmatMu..

#kemdikbud
#cagarbudayaIndonesia
#gurupaudmenulis
#sharingandcaringviamenulis


 


Sabtu, 18 Agustus 2018

Masjid Merah Panjunan yang Menawan

Hatiku terkait di Masjid, masjid ternyata tak sekedar masjid untuk tempat menunaikan ibadah. Masjid sudah begitu dirindukan. Nah,  berbicara tentang masjid di Indonesia, banyak sekali ragamnya. Seperti salah satu masjid di Indonesia yang layak dirindukan juga karena banyak keunikannya, yaitu Masjid Merah Panjunan, Cirebon yang telah dimasukkan sebagai benda cagar budaya.
Tahukah teman-teman, merah pada masjid ini sungguh bukan berarti marah. Justru inilah keunikan arsitekturnya. Pada bagian depan Masjid Merah Panjunan terdapat susunan batu bata merah. Terlihat jelas pintu gapuranya memperlihatkan pengaruh Hindu dari zaman Majapahit  di daerah Cirebon.
Yuk kita bayangkan! Gapura beserta tembok keliling yang susunan batanya berwarna merah setinggi 1,5 m dan ketebalan 40 cm, wah pasti menarik ya dan membuat semangat karena berwarna merah. Ternyata dibangun pada pada tahun 1949 oleh Panembahan Ratu yang merupakan cicit Sunan Gunung Jati. Inilah yang membuat masjid ini bernama Masjid Merah Panjunan karena dominan warna merah. Sebenarnya Masjid Panjunan ini semula bernama mushala Al-Athya, lho.
Masjid ini merupakan perpaduan budaya antara Arab, Tiongkok dan Jawa (Islam, Cina dan Hindu). Meskipun pendiri masjid ini dari Arab, tapi herannya bentuk bangunan menyesuaikan dengan kultur Cirebon saat itu. bisa jadi agar proes masuknya Islam lebih mudah. Jika dilihat, masjid ini tampak seperti kuil Hindu. Adanya mihrab yang membuat bangunan Masjid Merah Panjunan ini menjadi terlihat seperti sebuah masjid, serta adanya beberapa tulisan berhuruf Arab pada dinding. Ada juga keramik buatan Cina yang menempel pada dinding. Keramik ini konon merupakan bagian dari hadiah ketika Sunan Gunung Jati menikah dengan Tan Hong Tien Nio.
Ada lima tiang kayu yang menopang langit-langit ruangan utama Masjid Merah Panjunan. Umpak pada tiang penyangga juga memperlihatkan pengaruh kebudayaan lama. Sementara keramik yang menempel pada dinding memperlihatkan pengaruh budaya Cina dan Eropa.
Ada yang menarik di masjid ini yaitu pada bagian mihrab dihiasi dengan keramik yang indah. Lengkung pada mihrab pun yang berbentuk paduraksa juga memperlihatkan pengaruh budaya lama. Di Masjid Merah Panjunan ini tidak ada mimbar, karenanya hanya digunakan untuk sholat sehari-hari, tidak untuk ibadah sholat Jumat, atau sholat berjamaah di Hari Raya Islam.
Masjid ini merupakan sebuah masjid berumur sangat tua yang didirikan pada tahun 1480 oleh Syarif Abdurrahman atau Pangeran Panjunan. Ia adalah seorang keturunan Arab yang memimpin sekelompok imigran dari Baghdad, dan kemudian menjadi murid Sunan Gunung Jati. Masjid Merah Panjunan terletak di sebuah sudut jalan di Kampung Panjunan, kampung dimana terdapat banyak pengrajin tembikar atau jun.
Awalnya masjid ini merupakan tajug atau Mushola sederhana, karena lingkungan tersebut adalah tempat bertemunya pedagang dari berbagai suku bangsa, Pangeran Panjunan berinisiatif membangun Mushola tersebut menjadi masjid dengan perpaduan budaya dan agama sejak sebelum Islam, yaitu Hindu – Budha.
Bangunan lama mushala itu berukuran 40 meter persegi saja, kemudian dibangun menjadi berukuran 150 meter persegi karena menjadi masjid. Meskipun pendiri Masjid Merah Panjunan adalah seorang keturunan Arab, dan Kampung Panjunan adalah merupakan daerah permukiman warga keturunan Arab, namun pengaruh budaya Arab terlihat sangat sedikit pada arsitektur bangunan Masjid Merah Panjunan ini. Barangkali ini adalah sebuah pendekatan kultural yang digunakan dalam penyebaran Agama Islam pada masa itu.
Fakta unik Masjid Merah Panjunan, Cirebon:
1.      Menariknya dari masjid ini yaitu di salah satu sisi bagian masjid  terdapat bangunan makam keramat dan sumur yang menjadi mata air bagi warga sekitar,
2.  Masjid Merah Panjunan merupakan masjid tertua di Cirebon,
3. Saat berbuka puasa, di Masjid Merah ini selalu menyuguhkan menu kopi arab dan makanan khas Cirebon dan Arab,
4.  Masjid ini terletak di Jl. Kolektoran (perempatan dengan Jl. Kenduran) Kampung Panjunan, Desa Panjunan, Kecamatan Lemah Wungkuk, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Koordinat : 6° 43' 3.16" S  108° 33' 57.71" E
                             Dalam keramaian suasana Kota Cirebon, Masjid Merah ini bisa menjadi alternative destinasi wisata di Kota Cirebon. Apalagi ini merupakan bangunan yang mempunyai nilai historical tinggi sehingga patut dilestarrikan. Siapa lagi yang menghargai dan melestarikannya kalau bukan kita? Yuk siapkan diri berkunjung ke Masjid Merah Panjunan, kami tunggu ya.

Sumber Referensi:
·           Wikipedia.com
·         Laely Wijaya 2008. Masjid Merah Panjunan Cirebon (Kajian Histori-Arkeologis). Skripsi UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.
·         http://www1.kompas.com/readkotatua/xml/2010/02/08/1539523/masjid.merah.panjunan.masjid.dari.lima.abad.silam | Masjid Merah Panjunan Masjid dari Lima Abad Silam

 

Kamis, 05 Juli 2018

Emak Superboard


                                    “Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian”
Mak, pasti sangat familiar ya dengan kalimat tersebut? Waktu memang sangat melenakan. Bangun tidur di pagi hari, eh tau-tau sudah siang, tau-tau anak sudah pulang sekolah, tau-tau sudah sore dan belum menulis. Pernah merasakan seperti itu? jangan sampai ya kebanyakan tau-tau eh taunya kita sudah tua J
Emak emak yang mempunyai jadwal padat pasti merasakannya. Biasanya, emak model begini tak hanya mengurus rumah tangga saja. Tetapi juga melakukan hobi, pekerjaan dan kegiatan social. Sibuk betul ya! tapi itulah kenikmatan bisa bermanfaat buat orang lain.
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Agar waktu tidak sia-sia, maka Emak perlu menjadwalkan semua agenda yang akan dilakukan dengan detail, dari bangun tidur beserta aktifitas pagi lalu aktifitas siang hari, sampai tidur kembali.
Tak hanya aktifitasnya saja yang ditulis, tapi juga detail waktunya juga perlu dicatat apalagi bila berkaitan dengan rencana atau janjian yang sudah dibicarakan sebelumnya dengan pihak lain.
Jangan lupa juga cantumkan special moment setiap harinya untuk keluarga seperti menyediakan secangkir teh atau kopi hangat buat suami, menyediakan susu hangat buat anak-anak tercinta, memasak makanan penuh cinta bagi keluarga. Hal-hal sepele atau kecil ini bila para Emak alpa melaksanakannya, khawatirnya akan merusak bonding yang telah terjalin di keluarga.  
Ada tiga macam board yang disajikan dengan masing-masing fungsi yang berbeda. Ketiganya ini bisa diperoleh dengan harga yang terjangkau apalagi bila dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh. Penasaran? Silakan bisa disimak di https://youtu.be/eNWN6p9j_g8
            Silakan simak juga ulasan di https://t.me/ModalSukses300Ribu
            Semoga bisa menambah amunisi untu makin cerdas dan bijak membagi waktu. Nantikan terus ulasan di blog ini ya tentang superboard, harapannya kita bisa menjadi Emak Superboard yang sukses membagi waktu dengan capaian hasil maksimal baik di keluarga maupun di lingkungan social. Plus, menjadi manusia yang tidak merugi. Semoga bermanfaat ya Para Emak Superboard! Keep spirit and be happy!





#ODOA
#indscriptcreative
#indscriptwriting
#emaksuperboard


Jumat, 18 Mei 2018

YANG TAK TERDUGA DARI INDBLACK



             “Duh, aku lulus SMA tahun ini ni!”, ujar sesembak.
“Seneng dong, artinya sudah melewati masa belajar trus sekarang bisa kuliah atau cari kerja”, kata temannya.
“Iya sih, kalaupun kuliah aku ingin sambil kerja. Biar ga merepotkan orang tua!”, papar sesembak itu.
Ya, ilustrasi tadi mewakili kegamangan para lulusan sekolah menengah atas kelulusannya.  Apalagi di jaman sekarang yang apa-apa serba mahal sehingga sebagai calon pemimpin masa depan harus memutar otak agar hidup tidak kekurangan tapi juga prestasi tetap bisa diraih.
Berkaitan dengan indblack handsock, info dari FB Teh Indari Mastuti, bahwa banyak hal tak terduga dari inblack. Seperti bahwasannya kehadiran indblack diminati pasar, membawa banyak lapangan pekerjaan bagi orang, menambah penghasilan bagi para perempuan. Intinya kita tak pernah bisa menduga-duga karena tugas kita hanyalah terus berusaha.
So, bagi para lulusan sekolah menengah atas, mari kita terus berusaha agar hidup kita mendapat hal yang tak terduga secara positif ya tentunya. Apalagi bila punya keinginan untuk join seagai reseller indblack, why not?
Yuk, join!
#handsock       #indblack

Be You Be Original



Alhamduillah ya puasa udah berjalan sampai hari ini. Bagaimana masih semangatkah? No lemes dan tidur-tiduran ya walaupun memang sih badan ga bohong pengennya ya males-malesan. Tapi walaupun diiringi berbagai macam aktifitas, tetap harus menangguk pahala di ramadhan mubarok ini seperti, tilawah, ikut kajian, berdonasi, dan lainnya. ohya hal domestik lainya juga bermanfaat dan in sya Alloh berpahala, kayak menyiapkan hidangan buat buka dan sahur, membangunkan keluarga kala sahur (walau sepele tapi bernilai tinggi nih bila dilakukan dengan ikhlas)

Misal nih ya, siang-siang terik matahari memanas, tiba tiba teringat jadwal kajian bahasa arab yang dimulai jam 13.00. Wuih, terik banget ini matahari! Jam rawan ngantuk. Tapi karena ingat pengen dapet pahala, ya udah tetep berangkat. Untuk menutupi rasa panas, pakai helm, kacamata hitam yang kece, trus apalagi ya? Ah daripada kelamaan mikir, langsung saja cuus nangkring di motor. Tapi baru beberapa detik   kok berasa panas banget nih tangan. Ya Alloh, ternyata lupa memakai aksesoris cantik penuh nuansa glamor dan tetep bernilai sosial karena ada nilai donasi tiap pembeliannya, apaan tuh? Yes betul banget handsock Indblack. bisa dipakai buat acara formal maupun informal seperti jalan jalan sore bersama keluarga mencari takjil :-)

This is me! yuk, menjadi Be You Be Original dengan #handsock #Indblack. so, apa aktifitasmu kala ramadhan?


Beramal dengan Handsock

Be You Be Original

Ramadhan tiba, ramadhan tiba. Bulan penuh berkah dimana terbuka pintu rahmat. Amalan tidurpun bernilai pahala yang luar biasa apabila diniatkan untuk menghindari ghibah dan hal negative lainnya.
Nah, Dear Readers, sungguh momen yang tepat untuk mengunggah banyak pahala kan? Banyak caranya, contohnya berikut ini:
1. Menyumbang masjid atau mushola untuk menu berbuka
2. Mengikuti berbagai macam kajian kala ramadhan
3. Berinfak atau sodaqoh untuk anak yatim
4. Mengumpulkan baju-baju layak pakai
5. Menyalurkan dana sebagai bantuan modal usaha
            Tapi ada yang unik nih dari handsock Indblack, dengan harga kisaran enampuluh ribu rupiah ke atas, maka kita akan berdonasi juga untuk bantuan modal usaha dan pembebasan riba. Menarik bukan? Kita bisa cantik dan glamour tapi tetap bernilai pahala. Siapa yang mau seperti itu? Yuk koleksi handsock Indblack Be You Be Original !
            #Indblack        #Handsock

 

Rabu, 16 Mei 2018

INI LHO CARANYA TETAP CANTIK DENGAN HIJAB



            “Mah, bosan deh dengan gaya berhijab yang seperti ini. Memang sih semua sudah sesuai syariat, kerudung menutup dada, lalu pakaian tidak membentuk tubuh, tidak berpakaian ala laki-laki. Tapi kok ada yang kurang ya. apa ya Mah? Apalagi dengan cuaca disini yang waw panas pisan, Mah, jadi ga nyaman kalau terlalu banyak akesoris hijab!”, kata Ita dengan wajah sedikit mendung.
            Ilustrasi diatas memang dialami wanita berhijab di daerah tropis seperti di Indonesia. Inginnya sih tidak memakai pakaian yang tebal, tapi nanti postur tubuh terbayang. Ingin menghindari cuaca yang panas, tapi tidak mau pakai terlalu banyak aksesoris dan pakaian tebal. Inginnya sih menutup tubuh dengan rapat agar kulit terlindung dari paparan sinar matahari, tapi mana tahan dengan cuaca yang panas malah bikin gerah. Ingin modis dengan berhijab, tapi ga pengin ribet akseoris. Dan masih banyak keluhan lainnya seputar penampilan hijabers agar tampil modis.
             Nah, kini ada lho aksesoris nyaman yang cocok buat di daerah tropis yaitu handsock Indblack. Sebuah produk untuk wanita, dari wanita dengan slogan Be You Be Original. Wah, sungguh memotivasi ya slogannya. Maka harapannya ketika kita sudah memakai handsock Indblack ini akan menjadi diri kita sebagai muslimah yang original dan pastinya handsock Inblack ini selain nyaman dipakai juga bikin hijabers tetap modis da pastinya mempunyai manfaat agar aurat lebih terjaga sehingga kita bisa istiqomah berhijab.
            Jadi, yuk mulai dari sekarang Be You Be Original dengan memakai handsock Indblack yah! Salam hangat selalu!
#handsock
#indblack

Selasa, 15 Mei 2018

INGIN MEMPUNYAI KULIT PUNGGUNG TANGAN YANG CANTIK? BEGINI CARANYA!



“Aduh panas nih, Mah! Mataharinya terik banget. Aku ga mau keluar rumah ah!”, seru keponakanku ke mamanya. Yah, beginilah resiko hidup di daerah tropis dengan paparan sinar matahari yang ekstra,  mungkin bagi para emak kabar baiknya adalah jemuran cepat kering. Namun, kabar buruknya adalah kulit akan cepat kering terutama bagi yang sering berkendara motor akan mengalami kekeringan pada kulit punggung tangan.
Kulit punggung tangan tenyata seperti kulit di area bawah mata dan leher yang bisa menjadi indikasi penuaan kulit. Wah, tentu kita ga mau ya sebagai wanita mengalami masalah pada kulit punggung tangan, seperti keriput ataupun banyak noda.
Lalu apa saja masalah lain pada kulit punggung tangan dan bagaimana mengatasinya? Simak yuk!
·         Munculnya banyak pembuluh vena atau urat tangan
Hal ini bisa terjadi karena kita terlalu berat dalam beraktifitas menggunakan tangan. Ehm, kalau diamati seperti varises pada kaki ya. Maka perawatannya bisa dengan mengurangi aktifitas berat kemudian sering seringlah memakai pelembab dan tak ada salahnya melakukan treatment varies pada ahlinya agar kulit kembali cantik lagi.
·         Bintik gelap
Terlalu sering terkena sinar matahari juga bisa mengakibatkan tangan kita muncunya noda atau bintik gelap. Walaupun rutin menggunakan sunscreen, terkadang ini kurang membantu karena keaktifan kita beraktifitas outdoor.
·         Kulit kering
Yes! Ini yang sering dialami para wanita! Keluhan kulit kering akan membuat kulit lebih tua dan tampak tak terawat. Untuk menghindarinya bisa dengan rutin menggunakan lotion agar kelembaban terjaga.
            Semua usaha kita mengurangi masalah pada kulit punggung tangan akan lebih maksimal bila kita menggunakan handshock  Indblack.  Ini cara praktis tanpa resiko mengalami ketidakcocokan seperti alergi kala memakai lotion. Handshock Indblack terbuat dari bahan yang nyaman dipakai dan mempunyai berbagai model sehingga tampilan kita akan tetap cantik plus modis demi kulit yang cantik juga J
Selamat merawat kulit ya !

  

Sabtu, 17 Maret 2018

resensi buku

Februari 20, 2018 @kupasanbuku.com
AKU DAN IMPIAN MENJADI PENULIS
JUDUL BUKU : KIAT PRAKTIS MENJADI PENULIS KREATIF DAN PRODUKTIF
PENULIS : HERU KURNIAWAN
HALAMAN : 212 HALAMAN
TAHUN TERBIT : 2018
PENERBIT : CHECKLIST
ISBN : 978-602-5479-15-1

“Acap kali, mimpi indah itu membuat kita tidak ingin terbangun. Namun, jika ingin mewujudkan mimpi, maka bangunlah! Berproseslah dengan mimpimu hingga terwujud! Begitu pun, aku. Aku bermimpi menjadi penulis yang menginspirasi dan melalui buku ini, aku rajut mimpi indah itu. ,Melalui buku ini, aku juga memulai rajutan menjadi penulis. Buku yang penuh spirit, mudah dicerna, bernas, dan aplikatif serta inspiratif. Aku jadi memiliki motivasi positif berlomba-lomba menulis. Aku sematkan banyak harapan untuk menjadi penulis inspiratif. In sya Alloh, satu per satu mimpiku mulai terwujud.” Begitulah, salah satu testimoni pembaca buku ini yaitu Fitri, Guru TK dari Cirebon, yang terdapat di halaman vii. Sangat menarik ya, dan tentu membuat penasaran.
Baca lengkap disini ya
AKU DAN IMPIAN MENJADI PENULIS JUDUL BUKU : KIAT PRAKTIS MENJADI PENULIS KREATIF DAN PRODUKTIF PENULIS : HERU KURNIAWAN HALAMAN …
kupasanbuku.com